Jl.Citandui no 75 Lumajang
0334-881463
mtsn1lumajang.sch@gmail.com

Jawara Silat MTs Negeri 1 Lumajang

THE ISLAMIC CULTURE SCHOOL

Lumajang, 16 Februari 2020

Berprestasi !!! Para pesilat tangguh MTsN 1 Lumajang layak diapresiasi. Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir mereka menoreh prestasi yang amat membanggakan dalam beberapa kompetisi. Pada  Kejuaraan Pencak Silat (IPSI) Bupati Cup Se Kabupaten Lumajang 2019, 3 pesilat MTs Negeri 1 Lumajang meraih 3 prestasi sekaligus, mereka adalah :

  1. Finca Cantika kelas 9-C Juara 2 tanding pra remaja kelas E
  2. Nahdya Aufa kelas 8-G Juara 3 tanding pra remaja kelas B
  3. Afifah Dwi Anggraeni kelas 9-B Juara 3 tanding pra remaja kelas H

Sebelumnya, pada Kejuaraan Pencak Silat Pencak Organisasi (PO) Bupati Cup Se Kabupaten Lumajang tahun 2019, para pesilat MTs Negeri 1 Lumajang juga berjaya. Setidaknya mereka merengkuh empat medali di kejuaraan tersebut. Para peslilat tersebut adalah :

  1. Afifah Dwi Anggraeni Juara 2 pra remaja kelas H
  2. Lailatul Azizah Juara 3 pra remaja kelas C
  3. Nahdia Aufa Juara 3 pra remaja kelas F
  4. Annisa Eka Juara Harapan 1 pra remaja kelas G

Menurut pembina ekstrakurikuler, Utadz Agus Supriyadi, capaian tersebut merupakan kebanggaan bagi keluarga besar MTs Negeri 1 Lumajang. “Ya kita cukup bangga dengan mereka. Mereka adalah anak-anak kita, anak-anak yang punya bakat silat cukup baik,” ujar Ustadz Agus Supriyadi kepada matsanlunews di kediamannya, Sabtu (15/02). Agus menambahkan, rangkaian prestasi yang dipersembahkan oleh pesilat MTs Negeri 1 Lumajang tentu tak lepas dari latihan yang selama ini mereka lakukan secara disiplin. Diakuinya, latihan secara rutin dan disiplin adalah satu kewajiban bagi seluruh pesilat. Sebab kunci penting dalam olahraga apapun adalah latihan dan memberikan kesempatan kepada atlit untuk menjajal kemampuannya dalam kompetisi resmi. “Jadi latihan dan terus latihan itu adalah kunci kemenangan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *