MTs NEGERI 1 LUMAJANG

Jalan Citandui No. 75 Lumajang

THE ISLAMIC CULTURE SCHOOL

Siswi MTs N 1 Lumajang Mengikuti HKIMO 2019 di Hongkong

Sabtu, 31 Agustus 2019 ~ Oleh Tim Humas MTsN 1 Lumajang ~ Dilihat 308 Kali

#Repost@kemenagjawatimur
Salam #dulurkemenagjatim
Membanggakan, Wardatul Khoiroh jadi Perwakilan Jawa Timur untuk Mengikuti HKIMO di Hongkong

Sidoarjo (Pendma) – Kembali, prestasi membanggakan datang dari MTsN 1 Lumajang. Wardatul Khoiroh siswi kelas 8 kelahiran tahun 2006 ini mampu mencetak prestasi yang membanggakan dikancah nasional. Ia merupakan perwakilan dari Jawa Timur untuk mengikuti Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO). Sebelum menjadi perwakilan untuk Indonesia, wardah telah menyisihkan sebanyak 5000 peserta seluruh Indonesia. HKIMO sendiri akan diadakan di University Of Hongkong pada tanggal 1 September mendatang dan pengumuman juara akan dilakukan pada hari keesokannya. “Penyisihan dilakukan bulan Maret lalu di Surabaya, dan alhamdullilah Warda mendapat medali perak, dan berhak memakili Indonesia dalam HKIMO,” ucap Mohammad Su’udi selaku ayah dari wardah. “Penyisihan ini diikuti sebanyak 5000 peserta seluruh Indonesia, dan diambil sebanyak 50 peserta, alhamdullilah Jawa Timur ada 10 peserta yang lolos, salah satunya Warda,” Tambahnya.

Mengenai persiapan sendiri, Wardah mengaku melakukan bimbingan dengan Guru di sekolah, dan bimbingan mandiri di Surabaya. “Selain belajar, saya juga selalu mendekatkan diri kepada Allah, berbakti kepada orang tua, sedekah yang paling penting,” ucap Warda.

Sruji Bahtiar selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah yang menyambut dengan baik kedatangan Wardah di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengaku bangga dan sangat senang sekali karena siswa madrasah mulai eksis dikalangan nasional maupun di internasional. “Bangga, siswa-siswi madrasah mampu menunjukkan prestasi mereka dan mampu bersaing dengan siwa-siswi internasional,” ucapnya. “Dan ini merupakan upaya untuk memperkuat kualitas sumber daya manusia yang ada di Indonesia, semoga kedepannya bukan hanya MTsN 1 Lumajang saja, namun madrasah-madrasah juga ikut kompetisi di tingkat internasional sehingga pengalaman-pengalam ditingkat international itu bisa di share kepada madrasah-madrasah yang lainnya. Sehingga madrasah-madrasah yang ada di Jawa Timur semakin banyak yang mengikuti ajang perlombaan di tingkat international.(bps)
Editor: sol

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

JAILANI, S.Ag

Assalamualaikum Wr. WbPuji syukur kehadhirat Alloh SWT yang telah melimpahkan segala nikmat dan karunia-Nya sehingga kita masih tetap dapat berjuang…

Selengkapnya